Jawaban dari "Evandimas adalah pemain sepak bola dengan tinggi badan 166 cm dan memilikmassa tubuh sebesar 60 kg...."

Tahukah kamu? Mencari cara mengerjakan pertanyaan memanfaatkan mesin pencarian di internet adalah solusi cepat yang harus anda coba.

Berdasarkan penelitian bahwa cara belajar dengan penggunaan strategi menemukan jawabannya bisa meningkatkan hasil pada mata pelajaran.

Kami punya 1 jawaban atas Evandimas adalah pemain sepak bola dengan tinggi badan 166 cm dan memilikmassa tubuh sebesar 60 kg..... Monggo baca cara mengerjakan lebih lanjut disini:

Evandimas Adalah Pemain Sepak Bola Dengan Tinggi Badan 166 Cm Dan Memilikmassa Tubuh Sebesar 60 Kg. Pada Saat Bermain Bola Ia Menggunakan Sepatu Yang Berbeda Dengan Sepatu Yang Digunakan Sehari-hari. Outsole (bagian Bawah) Sepatu Bola Evan Dimas Terbuat Dan Karet Non-marking Dan Dibuat Tidakrata Berupa Tonjolan-tonjolan Yang Biasa Disebut Studs. Jumlah Studs Disepatunya 6 Buah Dengan Luas Bidang 1 Buah Stud Nya 15 X 10-3 M2 (gravitasi Bumi 10m/s2). Berdasarkan Ilustrasi Cerita Di Atas, Jawablah Pertanyaan-pertanyaan Berikut A Uji Pemahaman Jawablah Dengan Tepat Dan Jelas! Jelaskan Alasan Penggunaan Sepatu Bola? Apa Yang Membedakan Sepatu Bola Dengan Sepatu Yang Digunakan Sehari-hari Berkaitan Dengan Tekanan? Jelaskan Alasan Karakteristik Dan Outsole (bagian Bawah) Sepatu Bola Terkait Dengan Tekanan Dan Fungsinya Dalam Kualitas Bermain Bola? Hitunglah Tekanan Yang Dihasilkan Dari Evan Dimas Saat Bermain Bola! Berikan Alasan Dan Jawaban Yang Tepat! Jawab​

Jawaban: #1:

a. Agar pemain tidak tergelincir di lapangan rumput

b. Pada sepatu bola selalu terdapat studs untuk membantu pemain mengerem laju lari saat beraksi di lapangan. Sedangkan sepatu sehari-hari tidak ada.

c. Tekanan yang besar dari pemain terhadap lapangan membantu mereka untuk semakin cepat menghentikan laju lari dan bergerak dengan lincah di lapangan.

d. P = 5.333,33 N/m²

Tekanan dapat didefinisikan sebagai besarnya gaya yang bekerja tiap satuan luas permukaan atau bidang tekanan. Tekanan dapat timbul sebagai akibat dari gaya tekan yang bekerja pada benda per satuan luas permukaan dengan arah yang tegak lurus. Besarnya tekanan akan sangat bergantung pada besarnya gaya dan luas penampang dari benda.

Alasan Penggunaan Sepatu Bola

Pada sepatu pesepak bola akan selalu kita temui tonjolan di bagian bawah sepatu yang biasa disebut dengan studs. Studs adalah alat bantu agar sepatu bola dapat menahan pemain bola dari tergelincir saat beraksi di lapangan rumput. Studs membantu para pemain untuk mengerem laju lari di atas lapangan yang licin. Berkat studs alias pul inilah sepatu memiliki gaya gesek yang besar terhadap tanah.

Perbedaan Sepatu Bola dengan Sepatu Sehari-Hari  dan Kaitanya dengan Tekanan

Sepatu bola dengan sepatu biasa terdapat perbadaan pada bagian bawah solenya. Pada sepatu bola selalu terdapat studs untuk membantu pemain mengerem laju lari saat beraksi di lapangan. Gaya gesek yang ditimbulkan oleh sepatu bola jauh lebih besar dibandingkan gaya gesek yang ditimbulkan oleh sepatu biasa.

Kaitannya dengan tekanan, sepatu bola jelas lebih menimbulkan tekanan yang lebih besar dari permain terhadap pijakan (lapangan) sebab luas penampang dari tumpuan sepatu bola dilakukan oleh studs sedangkan pada sepatu biasa dilakukan oleh seluruh bagian alas sepatu.

Karakteristik dan Outsole (bagian bawah) Sepatu Bola Terkait dengan Tekanan dan Fungsinya dalam Kualitass Bermain Bola

Tekanan yang besar dari pemain terhadap lapangan membantu mereka untuk semakin cepat menghentikan laju lari dan bergerak dengan lincah di lapangan.

Tekanan yang Dihasilkan Evandimas saat Bermain Bola:

Diketahui:

  • Massa tubuh Evandimas sebesar 60 kg dengan tinggi 166 cm
  • Studs pada sepatu berjumlah 6 dengan luas penampang (A) = 15 x 10^-3
  • Gravitasi bumi 10m/s²

Ditanya:

Tekanan yang dihasilkan Evandimas saat bermain bola

Jawaban:

Untuk menjawab soal tersebut, kita dapat melakukan perhitunga berikut:

1. Mencari besar gaya gesek (fk)

  • fk = k . N (koefisien gaya gesek menggunakan 0,2)
  • fk = 0,2 . 60 kg . 10 m/s²
  • fk = 120 N

2. Mencari resultan gaya (∑F)

  • ∑F = F - fk
  • ∑F = (60 kg . 10 m/s²) - 120 N
  • ∑F = 600 N - 120 N = 480 N

3. Mencari besar tekanan (P)

  • P = ∑F/A
  • P = 480 N / (6 x 15 x 10^-3)
  • P = 480 N / 0,09
  • P = 5.333,33 N/m²

Demikian, semoga membantu :)

Pelajari Lebih Lanjut

1. https://brainly.co.id/tugas/13889181

2. https://brainly.co.id/tugas/12931388

3. https://brainly.co.id/tugas/1948822

4. https://brainly.co.id/tugas/2477340

Detail Jawaban:

Kelas:: 11

Mapel: Fisika

Bab: 6

Kode: 10.6.6

#BelajarBersamaBrainly

Eben Etzebeth's Birthday Celebration | HappyBday.to

Etzebeth eben rugby stint springbok premiership. Eben etzebeth's birthday celebration

Itulah jawaban tentang "Evandimas adalah pemain sepak bola dengan tinggi badan 166 cm dan memilikmassa tubuh sebesar 60 kg...." yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat!

Posting Komentar