Jawaban dari "kenapa terjadinya el nino dan el nina"

Jika sobat lagi mencari cara menyelesaikan dari soal kenapa terjadinya el nino dan el nina, maka sobat telah ada di laman yang benar.

Kami mempunyai 2 cara menyelesaikan dari kenapa terjadinya el nino dan el nina. Monggo pelajari cara mengerjakan selengkapnya disini:

Kenapa Terjadinya El Nino Dan El Nina

Jawaban: #1: Proses terjadinya El Nino adalah karena adanya peningkatan suhu yang berada di perairan pasifik bagian timur dan tengah. Dan hal ini akan meningkatkan suhu kelembaban pada atmosfer yang berada di atas perairan tersebut. Setelah terjadinya pemanasan suhu yang berada di perairan pasifik bagian tengah dan timur, serta menimbulkan kelembaban di atmosfer yang ada di atasnya, maka peristiwa tersebut mendorong terjadinya pembentukan awan dan akan meningkatkan curah hujan yang berada di kawasan tersebut.
La Nina dikatakan sebagai penurunan suhu di permukaan perairan Samudera Pasifik bagian Timur. Pada saat yang demikian ini ada angin pasat timur yang bertiup dan menguat di sepanjang Samudera Pasifik. Karena adanya angin kencang yang bertiup di sepanjang Samudera Pasifik, maka massa air hangat yang akan terbawa ke arah Pasifik Barat akan lebih banyak. Karena ada massa air hangat yang terbawa ke Pasifik Barat berjumlah lebih banyak, maka hal ini mengakibatkan massa air dingin di Pasifik Timur bergerak ke atas kemudian menggantikan massa air hangat yang berpindak ke Pasifik Barat tersebut. Karena adanya pergantian massa inilah maka suhu di permukaan air laut mengalami penurunan bila dibandingkan dengan kondisi normalnya

Jawaban: #2:

Jawaban: el nino terjadi Karena terjadinya periode panas, sedangkan el nina terjadi karena periode dingin

Penjelasan:

Miss El Salvador USA 2013 | Miss El Salvador USA 2013 Beauty… | Flickr

Miss el salvador usa 2013

Nah itulah jawaban tentang "kenapa terjadinya el nino dan el nina", semoga bisa bermanfaat!

Posting Komentar