Jawaban dari "bahasa koreanya saya pergi ke korea?"

Apa teman-teman seringkali diberi pertanyaan oleh guru? Tetapi sobat tidak bisa menyelesaikannya? Sebetulnya ada beberapa metoda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tsb, termasuk dengan bertanya pada kakak kelas, disamping itu menemukan jawaban di google bisa jadi solusi pilihan sekarang ini.

Kami ada 1 jawaban dari bahasa koreanya saya pergi ke korea?. Silakan lihat cara menyelesaikan selengkapnya disini:

Bahasa Koreanya Saya Pergi Ke Korea?

Jawaban: #1:

Bahasa Korea dari saya pergi ke korea :

• 저는 한국에 갔어요 (Jeoneun hangug-e gasseo-yo)

• 나는 한국에 갔어요 (Naneun hangug-e gasseo-yo)

Note : Jeoneun (Formal), Naneun (Informal)

[tex]\:[/tex]

Pembahasan

Oke Chingudeul, kali ini kita akan belajar perihal kata kerja aksi atau lebih dikenal dengan Dongsa (동사). Kata kerja aksi ini menyatakan kata-kata yang memuat sesuatu yang kita lakukan. Dalam penulisan kata kerja, disetiap akhir kata harus ditambahkan partikel -da (다). Misalnya saja, pergi yang bahasa koreanya adalah "GA", maka agar kata tersebut menjadi kata kerja aksi, pada akhir kata ditambah partikel 다, menjadi ga-da (가다).

[tex]\:[/tex]

Namun, ketentuan tersebut hanya berlaku pada konteks tunggal. Jikalau kita ingin memasukan kata kerja dalam suatu kalimat, maka partikel 다 pada kata kerja aksi harus kita hilangkan, dan diganti dengan partikel 써요 (sseo-yo). Contohnya saja, jika kata "pergi (ga-da)" ingin dimasukan kedalam kalimat maka konteksnya menjadi gasseo-yo (갔어요). Tenses untuk kalimat kerja aksi yaitu :

주제 + 부사 + 동사

S------------K-----------P

Keterangan

  • 주제 (dibaca : Juje) = Orang/Subjek
  • 부사 (dibaca : Busa) = Kata keterangan
  • 동사 (dibaca : Dongsa) = Kata Kerja aksi

[tex]\:[/tex]

: Misal

Saya pergi ke Korea

S--------P----------K

: Diubah menjadi

Saya Korea Pergi

S-------K---------P

: Bahasa Koreanya

Jeoneun + Hanguk + Gada

= Jeoneun + Hangug-e + gasseo-yo

= Jeoneun hangug-e gasseo-yo

[tex]\:[/tex]

Pelajari Lebih Lanjut

[tex]\:[/tex]

Detail Jawaban

  • Kelas : Umum
  • Level : 3
  • Mapel : Bahasa Korea
  • Materi : 동사
  • Kode : 18
  • Kata Kunci : Saya pergi ke korea dalam bahasa Korea
Honey Lee Photos Photos - Miss Korea 2006 Crowned In Seoul - Zimbio

Honey lee photos photos. Miss korea 2006 lee honey crowned seoul zimbio

Posting Komentar