Jawaban dari "4. Sebagai seorang mualaf harus melaksanakan... terlebih dahulu​"

Apa telah anda tahu? Menemukan jawaban peer menggunakan mesin pencarian di internet adalah pilihan efektif yang harus kamu coba.

Penelitian menyebutkan bahwa pembelajaran dengan penggunaan strategi mencari cara menyelesaikannya dapat menaikkan nilai pada pelajaran.

Laman ini mempunyai 1 cara mengerjakan dari 4. Sebagai seorang mualaf harus melaksanakan... terlebih dahulu​. OK langsung saja pelajari cara mengerjakan selengkapnya disini:


4. Sebagai Seorang Mualaf Harus Melaksanakan... Terlebih Dahulu​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Mandi wajib

Setelah mengucap dua kalimat syahadat, mualaf dianjurkan mandi wajib atau mandi besar. Anjuran ini berdasarkan riwayat dari sahabat Qois bin Ashim radhiyallahu 'anhu. Dalam madzhab Syafiiyah, dianjurkan bagi orang yang baru saja masuk islam untuk mandi besar, membasahi seluruh badan.

Salat

Salat adalahn rukun islam yang kedua setelah syahadat. Oleh karena itu, setelah mualaf mengikrarkan syahadat, maka orang yang baru masuk Islam wajib menjalankan salat sebagaimana muslim yang lainnya.

Khitan

Khitan atau sunat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh mualaf laki-laki. Ini bertujuan untuk menjalani fitrah atau kesucian manusia.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

"Fitrah itu ada lima perkara : khitan, mencukur bulu kemaluan, menggunting kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur kumis " (H.R Muslim 257).

Menjalani syariat Islam

seorang mualaf disarankan untuk menjalani seluruh syariat Islam. Menjalani semua kewajiban dan menjauhi segala larangan Allah SWT, sebagaimana dilakukan oleh muslim lainnya.

Kemudian hendaknya ibadah yang dilakukannya berdasarkan pada wawasan dan ilmu yang benar. Hal ini sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang dikehendaki suatu kebaikan oleh Allah, maka Allah akan memberikan pemahaman yang baik dalam agama." (HR. Al-Bukhari, no. 71, dan Muslim, no. 1037)

Termasuk mentaati ketaatan yang dimaksudkan sebagai sebuah kewajiban seperti salat, sunah, mubah, makruh, dan menjauhkan diri dari hal yang haram.

Penjelasan:

semoga membantu ^^

Angelina Jolie dan Palestina - Foto 3 | Dream.co.id

Angelina jolie dan palestina. Angelina palestina kecil bincang berbincang dengan

Jangan lupa bookmark dan share ke teman lainnya ya ...

Posting Komentar