Jawaban dari "Riwayat karier nelson mandela"

Bila anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan Riwayat karier nelson mandela, maka teman-teman telah ada di web yang benar.

Website ini ada 1 cara menjawab dari Riwayat karier nelson mandela. Monggo baca jawaban selengkapnya disini:

Riwayat Karier Nelson Mandela

Jawaban: #1: Kegiatan Politik

Awalnya Nelson Mandela tak menganggap Britania yang waktu itu menduduki Afrika Selatan sebagai Kolonialis, namun setelah ia melihat sendiri bagaimana perlakuan kulit putih terhadap kulit hitam yang terkenal dengan gerakan apartheid, Nelson Mandela pun akhirnya tersadar dan menggabungkan diri dengan ANC yaitu African National Congress yaitu suatu organisasi yang memperjuangkan kemerdekaan Afrika Selatan.
Disela-sela studinya, Nelson Mandela aktif dalam organisasi ANC tersebut. Beliau begitu lantang menentang gerakan apartheid yang menyengsarakan warga kulit hitam. Melihat seharusnya warga kulit hitamlah yang diutamakan karena itu adalah warga dan pemilik asli negara Afrika Selatan.
Nelson Mandela Menjadi Presiden Afrika Selatan
Setelah bebas, Afrika menggelar pemilihan umum langsung yang diikuti oleh warga multi ras guna memilih Presiden AfSel. Dlam pemilu ini Nelson Mandela keluar sebagai pemenangnya dan dinobatkan sebagai Presiden Afrika Selatan pertama yang berasal dari kulit hitam dan dipilih secara langsung oleh warga multi ras. Nelson Mandela menjabat sebagai Presiden selama lima tahun yaitu Mei 1994 hingga Juni 1999.
Dalam masa pemerintahannya itu, Nelson Mandela pertama kali melakukan pembubaran gerakan apartheid, memerangi kemiskinan dan menyetarakan hak dan kewajiban warga kulit hitam dan kulit putih. Namun beliau tampaknya kurang concern dalam memerangi masalah AIDS. Terbukti anaknya sendiri Makgatho Mandela meninggal dunia karena penyakit ini.
Setelah selesai mengemban jabatan sebagai Presiden, Nelson Mandela memilih tak mencalonkan lagi. Beliau kemudian aktif dalam bidang sosial kenegaraan seperti mengkampanyekan anti apartheid, memberantas AIDS dan memberantas kemiskinan melalui Nelson Mandela Foundation yang didirikannya.



NELSON MANDELA INTERNATIONAL DAY - Let's do good for 67 | Lead Stories

Mandela gleaner jamaica. Nelson mandela international day

Itulah informasi tentang "Riwayat karier nelson mandela", semoga dapat bermanfaat!

Posting Komentar