Jawaban dari "Apa yang kita contoh dari karakter nelson mandela"

Apakah teman-teman suka dikasih tugas sama guru? Tapi teman-teman tidak bisa mengerjakannya? Sebetulnya ada beberapa metoda untuk menyelesaikan peer tsb, salah satunya adalah dengan cara bertanya pada saudara, disamping itu mendapatkan kunci jawaban di google dapat menjadi solusi yang baik sekarang ini.

Tempat ini ada 2 cara menyelesaikan atas Apa yang kita contoh dari karakter nelson mandela. Monggo pelajari cara menyelesaikan selanjutnya disini:

Apa Yang Kita Contoh Dari Karakter Nelson Mandela

Jawaban: #1:

Jawaban:

Semangatnya dalam memperjuangkan keadilan bagi kaum kulit hitam

Pantang menyerah,walaupun sempat ditangkap dan dipenjara selama puluhan tahun

Penjelasan:

Jawaban: #2:

Jawaban:

Seperti ucapan Bill Clinton, memang ada pelajaran besar untuk belajar dari kehidupan Nelson, bukan hanya untuk anak-anak, melainkan juga untuk kita semua. Nelson bukan hanya pemimpin, melainkan juga ikon, inspirasi, dan guru kehidupan.

Penjelasan:

1. Jangan belajar untuk membenci

Nelson mengungkapkan bahwa cinta jauh lebih penting dan alami daripada kebencian. Setiap orang bisa mengajarkan kebencian atau cinta kepada setiap orang.

2. Hadapi semua tantangan

Semua orang akan menghadapi beragam tantangan dalam hidup, termasuk Nelson. Nelson harus menghadapi dinginnya penjara selama 27 tahun. Namun, ia tak membiarkan tantangan ini menghancurkannya.

3. Tak ada yang mustahil

Kebanyakan orang selalu menilai sebuah hasil dari pekerjaan bahkan sebelum mereka melakukannya. Salah satu kalimatnya yang sangat terkenal dan kuat adalah "It always seems impossible until it's done (semuanya terlihat tidak mungkin sampai selesai nantinya)."

4. Milikilah banyak teman

Semua orang membutuhkan teman. Nelson pun beranggapan bahwa menjalin pertemanan adalah hal yang sangat baik. Teman tak hanya seseorang yang bisa mendukung dan jujur kepada Anda. Namun, sarannya, "Saya ingin memiliki teman yang berpikiran bebas karena mereka akan membantu Anda melihat masalah dari berbagai sudut baru."

5. Jadilah pemimpin yang sesungguhnya

Menjadi pemimpin tidaklah mudah. Anda hanya harus percaya kepada anggota yang lain dan bersedia berkorban untuk mereka.

"Pemimpin sejati seharusnya siap dan bersedia untuk berkorban untuk kebebasan dan kebahagiaan anggotanya."

6. Pendidikan itu penting

Lupakan kekerasan, senjata dan perang hanya untuk membuktikan bahwa mereka kuat dan berkuasa. Nelson mengajarkan bahwa pendidikan dan pengetahuan adalah senjata yang paling kuat dan bisa digunakan untuk mengubah dunia.

7. Memiliki keberanian

"Saya belajar bahwa keberanian bukanlah saat-saat di mana tidak ada lagi rasa takut. Tapi, keberanian adalah kemenangan di atas rasa takut. Orang pemberani bukanlah orang yang tidak pernah merasa takut, tapi orang yang berhasil memenangkan rasa takutnya."

NELSON MANDELA INTERNATIONAL DAY - Let's do good for 67 | Lead Stories

Mandela gleaner jamaica. Nelson mandela international day

Silahkan di-bookmark dan share ke teman-teman lainnya ya ...

Posting Komentar